Kamis, 01 November 2012

RAHASIA DI BALIK JEDA – Bagian 3 (tamat)

0 komentar

Sekarang ijinkan saya bertanya. Apakah SPASI itu MEMISAHKAN antar KATA? Sebagian besar dari anda mungkin akan menjawab YA! Soalnya di dalam pelatihan ketika saya mengajukan pertanyaan tersebut jawaban peserta mayoritas demikian. Namun saya memiliki cara pandang bahwa SPASI itu TIDAK MEMISAHKAN antar KATA. Justru SPASI itu MENGHUBUNGKAN antar KATA! Ya, SPASI BUKAN MEMISAHKAN TAPI MENGHUBUNGKAN. Mengapa saya memandang demikian? Karena pada hakikatnya semua hal yang ada di alam semesta ini SATU KESATUAN TIDAK TERPISAHKAN. Dimana letak ILUSI KETERPISAHAN itu? Ya adanya RUANG KOSONG antar sesuatu. Itu yang bisa MENJEBAK kita untuk menguak hakikat kehidupan ini. Antara SAYA dan ANDA memang ADA RUANG KOSONG. Tapi RUANG KOSONG itu lah yang SESUNGGUHNYA MENGHUBUNGKAN ANDA, SAYA dan SEMUANYA!

Jadi, jika kita ingin TERHUBUNG KE SEGALA SESUATU maka AKSESLAH “RUANG KOSONG” itu. Caranya? Ya JEDA itu. TUMAKNINAH itu !! Saat kita masuk keadaan JEDA kita TERHUBUNG. Bila saat itu kita memiliki persoalan maka dengan terhubung ke segala sesuatu maka akan cepat mendapatkan solusinya dan menjadi realita. Jika kita enggan melakukan JEDA alias enggan masuk ke “zona kekosongan” ini maka segala persoalan cenderung kita tanggung sendirian. Dan kenyataannya Tuhan memberikan JAWABAN DO’A lewat makhluk. Lalu apa yang terjadi jika kita tidak mau terhubung ke semuanya? Ya jadi lambat datangnya jawaban permasalahan kita.

Seorang ilmuwan kondang bernama GREGG BRADEN menulis sebuah buku yang best seller berjudul “THE DIVINE MATRIX ; BRIDGING TIME, SPACE, MIRACLES AND BELIEF”. Dari buku itu saya menyimpulkan bahwa RUANG KOSONG itu sesungguhnya BUKAN RUANG KOSONG. Ada sesuatu di situ yang MENJEMBATANI (bridging) segala sesuatu sehingga bisa terjadi  komunikasi secara INSTANT yang MELAMPAUI KECEPATAN CAHAYA. Saya kira ini sangat nyambung dengan ungkapan BIKSU TONG SAM CHONG DALAM SERIAL KERA SAKTI SUN GO KONG, “KOSONG ADALAH ISI, ISI ADALAH KOSONG”. Itu bukan omong kosong, kalimat itu adalah benar adanya dan merupakan rahasia hidup yang harus kita renungkan baik-baik. Jadi, soal JEDA ini sangat sangat mbahnya serius. Sekarang hayo cek ke masing-masing. Apa yang terus menerus kita pikirkan dan belum kita beri jeda? Dan saya pastikan sesuatu yang anda “pegang terus menerus” itu semakin hari semakin membebani jiwa namun  tak kunjung hadir solusinya. STOP dulu bung !!! Lupakan sejenak. Beri JEDA !!! Hening !!!

Lalu bagaimana kita tahu kita sudah saatnya JEDA atau belum? Jangan khawatir, manusia ini didesain Tuhan dengan sangat sempurna. Semuanya sudah ada. Dan dalam hal ini TUBUH kita itu sebagai INDIKATORnya. Jika tubuh sudah mulai TIDAK NYAMAN karena sesuatu hal yang kita pikirkan maka itu TANDA atau SINYAL bahwa kita harus STOP !! Jika dipaksa terus maka bisa DUARRR !!! BURN OUT !!!Tubuh kita ini jujur, apa adanya. Mulut kita bisa berdusta bahwa kita sudah makan namun perut kita akan “berkata” apa adanya. Mulut kita bisa berdusta bahwa kita tidak mencuri tapi jantung kita akan “berkata” apa adanya. Oleh karenanya sekali lagi, AMATI APA YANG TERJADI DENGAN TUBUH ANDA, itu pedomannya. Lalu bagaimana lagi agar lebih mudah untuk mengamati TUBUH ini?

Dan di sini kita mulai nyangkut ke soal PERASAAN alias EMOSI. Sinyal dari tubuh itu menjelma dalam bentuk EMOSI atau PERASAAN. Jadi pengertiannya, PERASAAN adalah REAKSI BIOKIMIA TUBUH terhadap PIKIRAN. Saat anda memikirkan sebuah masalah terus menerus terjadi reaksi kimia dalam tubuh. Dan itu akan dirasakan sebagai CEMAS, KHAWATIR, TAKUT  atau apapun. Yang gejala fisiknya mungkin otot sangat tegang, keringat dingin, jantung berdetak cepat dan sebagainya. Jika sudah begini maka bagi anda yang muslim segera ambil air wudlu dan sholat dengan TUMAKNINAH. Atau apapun yang penting ayo segera beri JEDA !!! Dan bersiaplah menyaksikan keajaiban terjadi dalam hidup anda.

Demikianlah pembahasan soal RAHASIA DI BALIK JEDA ini. Dan untuk lebih jelasnya silahkan membaca note saya yang berjudul “MENGHENTIKAN PIKIRAN ; MUNGKINKAH?” karena keduanya sangat berkaitan. Silahkan dicari pada koleksi note saya di FB ini. Sampai jumpa dalam note selanjutnya.

Tamat.

Salam Hakikat
ARIF RH
(The Happiness Consultant)

Leave a Reply

 
Samudro Putih © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here